Malas Membaca Akan Menyebabkan Hilangnya Harga Dirimu

Indonesia NetworksMembaca memang sudah menjadi kewajiban dalam kehidupan sehari-hari, tanpa kita sadari membaca selalu kita lakukan dalam segala hal dan setiap kegiatan keseharian kita. Namun, dengan maju teknologi membuat sebagian orang menjadi malas membaca.

Malas membaca muncul ketika dihadapkan pada tulisan yang bertumpuk dan berlembar-lembar, atau keterangan suatu hal yang panjang lebar. Namun setiap penulisan pasti memiliki tujuan tertentu hingga adanya tulisan yang panjang lebar tersebut.

Sehingga membaca menjadi hal harus dilakukan dalam suatu tulisan yang disampaikan tersebut, walaupun terkadang kita malas untuk membaca yang panjang lebar dan buruknya melemparkan pertanyaan “intinya apa” kepada pemilik tulisan.

Hal yang sangat berbahaya bagi diri kita sendiri adalah ketika dengan mudah kita mempercayakan suatu hal perjanjian apapun itu apakah jual-beli, pernyataan persetujuan dll. Tanpa membaca dengan seksama dan langsung melakukan persetujuan dan pembelian. Hal malas baca yang sering terjadi

Malas Membaca saat Belanja Online

Marketplace yang mulai bermunculan membuat peminat untuk belanja online semakin tinggi, namun tidak sedikit terjadi pertarungan urat leher antara pembeli dan penjual online pada marketplace. Terutama masalah produk yang sampai tidak sesuai dengan yang diharapakan pembeli.

Banyak sumber dari pemiliki toko online bahwa kesalahpahaman terjadi selalu karena pembeli malas membaca keterangan produk yang di jual. Terutama pada produk yang memiliki aneka warna dimana penjual selalu memberi keterangan “jika pemesanan warna tidak ada akan dikirim random, chat dahulu untuk mempertanyakan warna”

Karena malas membaca tadi membuat komentar dengan bintang satu “tidak sesuai pesanan” disini mulailah terjadi pertarungan urat leher yang tidak akan habisnya. Namun nilai yang terjadi adalah Pembeli tersebut kehilangan Harga Diri dan memperburuk sifatnya di kemudian hari jika kebiasaan terus dilakukan.

Kerugian yang anda dapatkan adalah barang yang anda beli tidak sesuai dengan selera anda, sedangkan anda tidak dapat melakukan return barang karena ditolak oleh penjual karena keterangan produk sudah di jelaskan.

Solusinya lakukan screen shoot keterangan barang di marketplace setiap barang yang ingin anda beli.

Malas Membaca saat Menjadi Bos

Dalam dunia kerja akan ada yang menjadi bos dalam suatu hal, sehingga bos akan memiliki beban tertinggi dalam berjalannya suatu proses. Bos akan memiliki anak buah yang mendukung pekerjaan menjadi proses yang selesai dan tepat guna

Ketika kebiasan buruk malas membaca saat masih menjadi anak buah dengan tanggung jawab yang ringan belum memiliki beban tersendiri bahkan tidak terlihat. Bahayanya ketika anda menjadi bos/pimpinan dan kebiasan buruk malas membaca anda berlanjut atau terlalu percaya dengan laporan cetak yang disampaikan bawahan anda.

Akan sangat buruk tanpa membaca anda langsung melakukan persetujuan yang tajam dan laporan tersebut sampai kepada atasan, karir anda bisa hancur seketika juga. Salahlah anda ketika anda mendatangi bawahan anda dan menyalahkan dia karena ini murni anda malas membaca laporan, jika anda membaca dengan seksama dan dapat mengetahui keadaan bisa dilakukan perbaikan sebelum laporan tersebut di naikan ke atas.

Apakah Masih ingin Malas Membaca??

Bagikan Link :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hargai Konten. Di Larang Copy Paste. Hubungi Kami Kerja Sama