Pentingnya asuransi kesehatan swasta selain BPJS untuk anda yang sulit untuk menabung

Asuransi kesehatan terbaik perbedaan BPJS dengan asuransi swasta???

Kesehatan merupakan harapan dan dambaan setiap orang agar sepanjang hidupnya selalu sehat serta keluarganya dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa selalu di berkahi kesehatan, namun kita sebagai manusia yang telah di berikan kebijaksaan untuk bisa berpikir cermat dan jangka panjang agar selalu bisa memprediksi serta mempersiapkan diri dan keluarga dari bahaya pinyakit kesehatan yang mengancam setiap hari. Jika sudah sakit sangatlah membuat kita tidak nyaman bahkan sebagai orang tua bisa membuat kita merasa bersalah karena tidak bisa memberikan terbaik kepada orang yang kita sayang terutama kepada anak istri serta orang tua yang kita sayangi.

Jika kita bicara biaya pengobatan sudah pastilah memerlukan biaya yang tidak pernah sedikit bahkan setiap tahun cendrung biaya perawatan rumah sakit terus naik sehingga membuat kita khawtir jika sakit menyerang anggota keluarga kita dan harus memerlukan perawatan sudah pasti memikirkan biaya rawat inap di rumah sakit yang tidak sedikit. Memang saat ini pemerintah kita Indonesia sudah memberikan pelayanan kesehatan yang cukup membantu dengan adanya BPJS ( Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ) setiap warga bisa di mendapatkan perawatan di pelayanan kesehatan seperti klinik (yang melayani peserta BPJS).

 

Puskesmas dan rumah sakit manapun tanpa memikirkan biaya karena semuanya sudah di jamin oleh negara, sehingga admin menyarankan anda memiliki BPJS minimal dalam anggota keluarga anda demi terjaminnya kesehatan dimana anda bisa memilih kelas 1, 2 dan 3 sesuai kemampuan anda membayar premi bulanan yang menjadi kewajiban setiap anggota keluarga yang di ikutkan dalam  kartu bpjs anda. Jika anda tidak mampu membayar premi di kelas 3 anda bisa mencari solusi dengan menghubungi pihak Pemerintah di daerah anda karena ada program pemerintah untuk keluarga tidak mampu untuk jaminan sosial ini.

BPJS menjamin anda bisa di rawat di rumah sakit hingga selesai perawatan dan boleh pulang daripada anda tidak mendapat perawatan sama sekali. Contoh :
Iuran Kelas 3 Rp 42.000/Orang/Bulan (April 2021)
Jika Anda, Istri, Anak 2 maka wajib membayar Rp 42.000 x 4 = Rp 168.000/Bulan
Memang ini cukup berat bagi anda jika tidak memiliki pekerjaan tetap misal anda seorang buruh pabrik dan sebagainya. Tetapi ini penting dengan rutin membayar Rp 168.000/Bulan, jika anggota keluarga anda sakit anda dengan senang hati tanpa beban membawa ke puskesmas faskes anda atau ke rumah sakit dan mendapatkan pelayanan kesehatan dan bisa sembuh daripada anda merasa berat membayar jika sakit anda pusing dan pasrah mendapatkan kesembuhan.

Kenapa Asuransi Swasta juga perlu selain BPJS ?
Banyak pertanyaan ini di lontarkan dalam media pencari google karena banyaknya keingintahuan masyarakat apa fungsi asuransi swasta dalam kehidupan jaman sekarang, asuransi kesehatan baik itu bpjs dan swasta seperti kita membuang uang setiap bulan kita hanya mengharapkan jaminan jika sakit, namun jika kita tidak sakit maka uang tersebut hangus atau hilang di telan bumi. Iya itu benar uang itu hilang begitu saja setiap bulan jika kita sehat terus namun apakah kesehatan anda terus terjaga selama umur anda jawabannya tidak tahu apakah dengan anda menabung misalkan Rp 1.000.000,-/Bulan selama 1 tahun dan selama 5 tahun menjadi Rp 60.000.000,-



Wow uang anda banyak percayalah kalau anda sakit angka puluhan juta itu angka yang kecil dalam perawatan rumah sakit jangan merasa anda di atas daun jika sudah memiliki tabungan dingin senilai Rp 60.000.000,-. Tunggu sebentar tetapi admin yakin jika anda ada uang Rp 60.000.000,- apakah yakin uang ini tidak berubah menjadi Mobil, Hp Baru, Baju Baru, Renovasi Rumah, Pulang Kampung, Liburan, aghh….habis sudah tabungan dana kesehatan tersebut ehh….lalu jatuh sakit menyesal menggunakan dana tabungan kemaren dp mobil atau renovasi rumah atau liburan keluar kota.

Aduh pusing…kalau mikirin hidup iya inilah hidup pusing kalau di pikirkan tetapi kalau sudah di persiapkan tidaklah demikian.

Admin ikut dalam BPJS Kelas 1 dari tempat kerja dan Juga membayar premi dari asuransi swasta Senilai Rp 545.000,-/Bulan Untuk Saya, Istri dan Anak jadi 3 anggota keluarga dengan biaya perlindungan
Rawat Inap           : Rp 1.000.000,-/Hari
Rawat Inap ICU   : Rp 2.000.000,-/Hari
Santunan Pembedahan : Rp 20.000.000,-
Kami akui ini sangat murah dan hak pelayanan kesehatan yang sangat luar biasa selama mengikuti sudah 2 kali mengalami perawat mulai dari anak dan istri dengan rata 3 hari rawat inap :

Waktu Anak sakit : Biaya perawatan Senilai Rp 3.340.000,- di Tanggung Asuransi Swasta Rp 3.000.000,- Sisanya admin Bayar Hanya Rp 340.000,- Dengan Ruang Perawatan :
1 Tempat Tidur Pasien
1 Kulkas Mini
Televisi dengan Siaran Lengkap
Full AC
Petugas Kebersihan Tiap Pagi dan Sore
Sarapan, Snack, Makan Siang, Snack, Makan Malam dengan penuh pilihan
Kamar Mandi Dengan Fasilitas Air Hangat
Meja dan Kursi Pengunjung di dalam ruangan
1 Tempat Tidur Kecil

Waktu Istri sakit : Biaya perawatan Senilai Rp 3.510.000,- di Tanggung Asuransi Swasta Rp 3.000.000,- Sisanya admin Bayar Hanya Rp 510.000,- Dengan Ruang Perawatan : ( Rumah Sakit yang SAMA )
1 Tempat Tidur Pasien
1 Kulkas Mini
Televisi dengan Siaran Lengkap
Full AC
Petugas Kebersihan Tiap Pagi dan Sore
Sarapan, Snack, Makan Siang, Snack, Makan Malam dengan penuh pilihan
Kamar Mandi Dengan Fasilitas Air Hangat
Meja dan Kursi Pengunjung di dalam ruangan
1 Tempat Tidur Kecil

Kenapa admin tidak menggunakan BPJS nya ? waktu itu kondisi mendadak tengah malam harus segera di larikan ke rumah sakit biar tidak ribet admin langsung ke RS rekanan Asuransi dan langsung di layani, jujur saja admin tidak bisa menabung karena gaji tidak terlalu besar untuk bisa menabung makanya saya berpikir menyiapkan dana kesehatan dengan asuransi swasta.

Kami telah mengikuti selama 5 tahun jadi sudah membayar premi senilai Rp 32.700.000,- Coba beli hape baru, dp mobil atau jalan-jalan keluar kota pasti menarik ya hehe…baru kepakai Rp 6.000.000,- sisa Rp 26.700.000,-

Lalu di bulan Akhir maret 2021 admin terdiagnosa Hernia inguinalis akan menjalani Operasi estimasi mendekati Rp 13.000.000,- tinggal menunggu kesiapan diri dan admin tinggal milih mau perawatan BPJS atau asuransi Swasta.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membuat pola pikir kita pentingnya Asuransi Kesehatan baik itu BPJS atau Swasta lain. Selanjutnya untuk Operasi Hernia admin akan menulis artikelnya kembali semoga di sini jadi tunggu saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hargai Konten. Di Larang Copy Paste. Hubungi Kami Kerja Sama