Review Asuransi Cigna Terbukti Sesuai Polis Pengalaman Saya Pribadi

Indonesia Networks-Mei 2021, Asuransi kesehatan sudah menjadi tawaran yang selalu kita terima dari agen-agen yang bertugas di bidangnya dalam memasarkan asuransi kesehatan, tidak sedikit banyak kasus seolah-olah penipuan, janji palsu dan terkadang benar-benar penipuan. Masyarakat indonesia untuk kalangan menengah kebawah baik dari latar belakang berpendidikan tinggi dari D3 sampai S2 masih banyak yang tidak percaya akan asuransi kesehatan dari perusahaan asuransi terkadang mereka berpendapat hanya “manis didepan ketika klaim janji palsu” rugi.

Pendapat orang sah-sah saja di lontarkan karena itu hak setiap orang untuk bersuara, hanya bagi pihak asuransi menjadi pelajaran apabila ingin terkenal dan memiliki nama baik yang baik dan bernilai tinggi di mata masyarakat perlunya disiplin dan mampu menyelesaikan masalah klaim lebih terbuka dan sesuai dengan polis serta memberikan informasi yang sejelas-jelasnya manfaat dan resiko yang di akan di hadapin nasabah agar tidak terjadi salah paham sehingga terlontarkan istilah “penipu” yang bahkan membuat nama baik perusahaan asuransi menjadi rusak dan hilangnya nasabah satu persatu dan akhirnya bangkrut. “Bangkrut terkadang berawal dari tidak professional”

Seperti pengalaman saya ketika menjalani Operasi Hernia saya murni biaya di tanggung penuh oleh Asuransi Cigna saya sudah mengukuti asuransi ini sudah lebih dari 4 tahun sejak feb 2017, dimana saat itu telemarketing menghubungi saya untuk informasi asuransi kesehatan ini, karena bagi saya cukup bermanfaat makanya saya memutuskan untuk memiliki asuransi ini dengan.

Singkat cerita, dalam polis saya mendapatkan tanggungan biaya operasi hernia sebesar Rp 14.000.000,- namun telah mengalami rawat inap 4 hari serta biaya operasi saya biaya rumah sakit hanya Rp 10.900.000,-. Didalam polis asuransi saya apabila biaya rumah sakit melebihi biaya tanggungan maka kelebihan akan di bebankan kepada pemegang polis namun apabila kurang dari tanggungan maka sisanya akan di berikan kepada nasabah sebagai biaya pemulihan karena merupakan hak dari nasabah. Dengan membaca polis yang saya pegang, maka saya memutuskan untuk mengajukan klaim sisa dana tersebut.



Biaya Tanggungan saya Rp 14.000.000,- Sedangkan biaya rumah sakit di bulatkan Rp 10.900.000,- maka dana sisa Rp 3.100.000,- . Menurut saya cukup membuat saya repot harus mengurus klaim dana tersebut karena kondisi saya baru selesai operasi dan jangka waktu di kasih waktu hanya 30 hari dari tanggal selesai rawat inap membuat saya kejar-kejaran agar masih memiliki waktu namun kondisi baru selesai operasi seharusnya pihak cigna tidak perlu nasabah membuat klaim tersebut, karena sistem cashless sudah menjadi bukti telah terjadi klaim nyata dan tidak mengada-ada oleh nasabah sehingga pihak cigna harus aktif menghubungi nasabah dan meminta rekening nasabah dan mengirimkan sisa dana tersebut sehingga ini sangat-sangat membantu nasabah sekali tanpa harus merepotkan menyiapkan berkas dan berbagai hal dan ajukan klaim *kritik and saran.

Ketika saya selesai menyiapkan berkas saya langsung kirim email ke pihak cigna dan mendapatkan balasan berupa email dan juga sms akan di tanggapain jika di setujui dalam 14 hari kerja dana akan di kirim langsung ke rekening. saya pribadi hanya harap-harap cemas apa lagi yang akan di rencanakan pihak cigna dalam membuat alasan agar sisa dana tidak cair atau tanpa hambatan langsung mengirimkan dana tersebut ke rekening saya.

Pada tanggal 10 Mei 2021, setelah saya mengirimkan via email berkas-berkas kelengkapan klaim saya scan dan kirim ternyata apa yang di paparkan pada polis pihak cigna tidak ada menghambat atau mempersulit, saya kirim berkas tanggal 6 Mei dan tanggl 10 Mei sudah masuk ke rekening saya sisa dana pertanggungan saya.

Jadi, saya yang telah ikut cigna selama 4 tahun demikian polis untuk istri dan anak saya, semuanya sudah pernah saya gunakan dalam perawatan rumah sakit terutama untuk rawat inap, cukup melindungi saya selama ini. Asuransi cigna dalam telepon ataupun email juga selalu menjawab dengan jelas dan terbuka.

Saya cukup puas dengan professional pihak cigna kepada saya sebagai nasabah cigna dalam asuransi kesehatan murni untuk rawat inap di rumah sakit. Selama sakit dengan sistem cashless tanpa hambatan dan sisa dana dengan sistem klaim juga lancar tanpa ada hal “mempersulit” saya yang ada “membantu”. Terima Kasih Cigna,



 

 

 

Selalu promosikan secara online segala hal yang perlu di promosikan DI SINI atau DI INDONESIA IKLAN

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hargai Konten. Di Larang Copy Paste. Hubungi Kami Kerja Sama