Bagaimana Elon Musk Merusak Twitter dan Membiarkannya Lebih Buruk

Bagaimana Elon Musk Merusak Twitter dan Membiarkannya Lebih Buruk

 

Elon Musk masuk dan mengungkap kurangnya prospek bisnis dan keuangan Twitter. Setelah mengkritik kelemahan perusahaan, dia sekarang ingin mundur dari membelinya.

Selama bertahun-tahun twitter adalah perusahaan media sosial runner-up. Itu tidak pernah tumbuh menjadi ukuran dan skala facebook atau Instagram. Itu hanya Kekacauan.



Kemudian Elon Musk pengguna layanan masuk. Dia menawarkan $44 Miliar untuk membeli twitter dan menyatakan bahwa perusahaan dapat berkinerja jauh lebih baik jika dia yang bertanggung jawab. Dia meremehkan para eksekutif twitter, mencemooh kebijakan kontennya, mengeluhkan produk tersebut dan membingungkan lebih dari 7000 karyawannya dengan pernyataannya. Ketika Musk mengungkapkan kurangnya prospek bisnis dan keuangan perusahaan, saham twitter anjlok lebih dari 30 persen.

Sekarang ketika elon musk seorang miliarder mencoba untuk mundur dari kesepakatan blockbuster, dia mau tidak mau meninggalkan twitter lebih buruk daripada ketika dia mengatakan dia akan membelinya. Dengan setiap tweet yang menusuk dan ejekan publik, elon musk telah mengikis kepercayaan pada perusahaan media sosial, menghancurkan moral karyawan, menakuti calon pengiklan, menekankan kesulitan keuangannya, dan menyebarkan informasi yang salah tentang bagaimana twitter beroperasi.

“Keterlibatannya dengan twitter sangat merugikan perusahaan,” kata Jason Goldman, anggota tim pendiri twitter yang juga menjabat di dewan direksi. “karyawan pengiklan, dan pasar pada umumnya tidak dapat memiliki keyakinan di perusahaan yang jalannya tidak dapat diketahui dan yang sekarang akan pergi ke pengadilan untuk menyelesaikan transaksi dengan aktor dan beritikad buruk.”



Situasi genting menggarisbawahi mengapa twitter akan menuntut elon musk segera minggu ini untuk memaksa penyelesaian kesepakatan. Pertempuran pengadilan kemungkinan akan berlarut-larut dan besar, melibatkan berbulan-bulan litigasi mahal dan berisiko tinggi oleh pengacara elit. Sebuah resolusi masih jauh dari pasti – Twitter mungkin menang, tetapi jika kalah, musk bisa pergi dengan membayar biaya perpisahan. Atau kedua belah pihak dapat melakukan negosiasi ulang atau penyelesaian.

Pada hari senin, kerusakkan yang ditimbulkan oleh elon musk 51 tahun ini terbukti. Saham twitter anjlok lebih dari 11 persen ke salah satu tititk terendah sejak 2022 karena investor mengantisipasi pertempuran hukum yang akan datang. Sejak twitter menerima tawaran akusisi musk, pada 25 april sahamnya telah kehilangan lebih dari sepertiga nilainya karena investor semakin skeptis bahwa kesepakatan itu akan dilakukan dengan persyaratan yang disepakati.

Twitter menolak berkomentar pada hari senin. Dalam sebuah surat kepada pengacara musk pada hari minggu pengara perusahaan mengatakan bahwa langkahnya untuk mengakhiri kesepakatan itu “tidak sah dan salah” dan elon musk “secara sadar, sengaja, dan melanggar hukum” perjanjiannya untuk membeli perusahaan. Twitter akan terus memberikan informasi kepada elon musk dan berupaya untuk menutup transaksi, tambah isi surat tersebut.

Elon Musk tidak membalas permintaan komentar. Pada hari minggu miliarder yang menyebut jumlah akun palsu di platform twitter sebagai alasan dia tidak dapat membeli perusahaan itu, men-tweet foto dirinya menertawakan situasi tersebut.

Dari semua hal tersebut yang ditinggalkan Elon Musk di Twitter yang paling menonjol mungkin adalah betapa brutalnya dia mengekspos prospek keuangan dan bisnis perusahaan yang memudar. Twitter telah beroperasi dengan kerugian selama tujuh dari sembilan tahun telah menjadi perusahaan publil. Selama pertimbangan atas tawaran musk, perusahaan tidak menerima minat serius dari pelamar lainnya kata orang-orang yang mengetahui situasi tersebut. Dewan twitter memutuskan bahwa tawaran Mr Musk sebesar $54.20 per saham adalah yang terbaik yang bisa diperolehnya, menunjukkan bahwa tidak ada cara untuk mencapai harga itu sendiri.



“Kurangnya keyakinan dewan terhadap masa depan jangka panjang perusahaan akan tetap ada pada karyawan, mitra dan pemegang saham terlepas dari hasilnya dengan Elon Musk” Kata Goldman.

Dalam beberapa bulan terakhir, bisnis twitter telah memburuk. Hingga dimana perusahaan belum dapat pada target bisnis dan keuangannya. Untuk mengatasi masalah tersebut, ia mendorong kepada produk dan pendapatan, melembagakan perlambatan perekrutan dan memulai upaya untuk menarik pengguna baru dan diversifikasi ke ecommerce. Pada April perusahaan berhenti memberikan pandangan keuangan ke depan kepada investor, sambil menunggu akuisisi.



 

 

Bagikan Link :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hargai Konten. Di Larang Copy Paste. Hubungi Kami Kerja Sama