Cara Mendapatkan Uang dari Google Admob

Cara Mendapatkan Uang dari Google Admob
Cara Mendapatkan Uang dari Google Admob

Cara Mendapatkan Uang dari Google Admob 2021

 

IndonesiaNetworks – Google sudah menjadi raja dalam dunia maya dimana segala bidang sudah tersedia di google seperti email, periklanan, ruang bisnis, blog untuk  minat menulis, website dan mbah google atau mesin pencarian yang selalu kita gunakan mencari kata kunci yang sedang kita butuhkan.

Dalam hal lain google juga menyediakan hal yang sudah lama sih namun menarik banyak minat dan keinginan setiap orang yang mendengarkan hal seperti “uang”.

Mendapatkan uang dari google dengan kreatif kita dalam membuat konten disediakan google dikenal dengan google adsense support terhadap youtube dan website/blog selanjutnya google admob yang berfokus pada smartphone android atau iOS.

Admob didirikan oleh Omar Hamoui pada tahun 2006 di California yang mana saat itu ketika saya kuliah sudah menggunakan jasa ini untuk mendapatkan uang online dari Admob saat itu luar biasa mudahnya mendapatkan uang dari admob.

Namun pada November 2009 Admob diakusisi oleh Google dan menjadi Google Admob yang sepenuhnya sudah diambil alih oleh google hingga saat ini dan siapapun bisa menghasilkan uang menggunakan jasa layanan ini.

Google Admob tidak hanya berhenti mengakusisi Admob juga mengakusisi sejenisnya lainnya sehingga mampu melayani Android, iOS dan lainnya.



Bagaimana cara mendapatkan uangnya??

Skill Programming

Kenapa harus memiliki skill programming? Admob memiliki singkatan dari Advertising Mobile jadi iklan yang di pasang pada aplikasi mobile.

Mungkin anda pernah install aplikasi game, aplikasi iklan online lalu dalam menggunakan aplikasi tersebut anda dapat melihat iklan. Iklan tersebut disedikan oleh google admob salah satunya jika mendapatkan aplikasi mobile dari Google Play Store

Sehingga perlu membuat sebuah aplikasi  yang mampu bekerja dengan baik di Smartphone Android atau iOS tentunya kemampuan programming di android, iOS ketika aplikasi yang anda buat sudah selesai lalu sisipkanlah source code dari google admob untuk menampilkan iklan tersebut ketika aplikasi anda online.

Kreatif

Dalam membangun aplikasi juga perlu kreatifitas yang tinggi, sehingga mampu membangun aplikasi yang memiliki manfaat tinggi bagi pengguna nantinya. Dengan banyaknya pengguna yang menggunakan aplikasi karya anda tentu mendapatkan uang yang besar pula karena iklan anda banyak tayang.

Memiliki Akun Google Developer Console

Ketika sudah lelah dalam coding dan aplikasi siap kita upload dan online, tentu kita membutuhkan wadah tempat upload yaitu Google Developer Console yang berfungsi untuk menampilkan aplikasi nantinya di Google Play Store.

Disini perlu disampaikan bahwa memiliki akun google developer console menggunakan biaya aktifasi kurang lebih Rp 300.000,- Sekali bayar atau membuat akun pertama kali.  Dan perlu aktif melakukan update atau upload jika tidak maka keaktifan akun akan dicabut/dihentikan. Jadi harus aktif selalu ya…

Memiliki Akun Google Admob

Setelah sudah melakukan langkah 1, 2 dan 3…maka selanjutnya lakukan pembuatan akun di Google Admob kalau ini cukup memiliki email google dan gratis.

Lakukan langkah-langkahnya…dapatkan source code lalu pasang di aplikasi mobile yang telah di buat selanjutnya upload ke Google Developer Console jika di setujui pihak google developer dan aplikasi anda online baru iklan akan tampil ketika aplikasi anda digunakan user anda.

Demikianlah Cara Mendapatkan Uang dari Google Admob Semoga bermanfaat ya…bagaimana cara mendapatkan uang dari google admob

 

 

Bagikan Link :

One thought on “Cara Mendapatkan Uang dari Google Admob

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hargai Konten. Di Larang Copy Paste. Hubungi Kami Kerja Sama