Kerajinan barang bekas membuat robot merupakan bentuk pemanfaatan barang bekas

IndonesiaNetworks.com Barang bekas yang menjadi sampah menmpuk bukanlah hal baru bahkan menjadi musuh setiap negara untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari pinyakit-pinyakit baru yang hadir karena penumpukan sampah. Sampah bukan saya menimbulkan pinyakit namun juga menjadi penyebab bencana seperti banjir dan kerusakan lingkungan hidup serta mengancam mahkluk hidup dalam ekosistemnya.

Namun, sampah tidak selamanya menjadi objek yang tidak berharga bagi segelintir orang karena sampah juga cukup berharga dan mempunyai nilai jual yang tinggi seperti sampah botol plastik, sampah logam bahkan sampah yang dapat membusuk bisa di ubah menjadi bio-gas dan berfungsi menjadi pembangkit listrik.



Sampah dari besi tua atau sampah berbahan logam pada umumnya banyak di jadikan barang rosok yang di jual ke tempat penampungan barang bekas dengan harga yang cukup tinggi setiap kilogramnya, makanya cendrung barang bekas atau material logam yang mungkin masih bermanfaat oleh pemiliknya apabila kurang perhatian yang tinggi cendrung raib di curi oleh orang-orang tidak bertanggung jawab karena dapat di jual ke tempat penampungan barang bekas dengan harga yang lumayan menarik. Makanya simpanlah sampah berbahan logammu dengan aman agar dapat kamu jual kembali jika pak rosok keliling datang kerumahmu dan membeli sampah logam-mu yang mahal itu.

Kreatif sangat di perlukan dan kesabaran serta jiwa seni yang tinggi untuk menjadi suatu hal menjadi menarik dan memiliki nilai jual yang tinggi pula, bahkan tidak sedikit sampah menjadi barang seni yang ber nilai jual ratusan juta dan memiliki jumlah yang sedikit ( unik ) sehingga, membuat para kolektor ingin memilikinya dan menyimpan di gudang pribadinya sehingga setiap pengunjung yang ingin menikmati karya tersebut harus membeli tiket masuk. Namun, lain sisi barang tersebut telah menginspirasi insan baru untuk berkarya memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di sekitarmu menjadi barang bernilai guna baik dari seni atau alat bantu kerja sehingga berdampak dalam mengurangi sampah-sampah menumpuk di lingkungan sekitar kita.

Salah satunya adalah pemanfaatan barang bekas dari besi tua, tabung freeon untuk pendingin AC, kulkas, rantai kendaraan roda dua, serta spare part mesin yang banyak di hasilkan setiap hari dari proses perbaikan kendaraan atau proses peremajaan peralatan-peralatan pendukung yang harus di ganti dengan spare part baru. Maka dari itu barang bekas seperti itu bisa di gunakan demikian rupa menjadi barang-barang yang bernilai dan menarik serta dapat menjadi hiasan didalam rumah atau tempat-tempat pariwisata.



Robot Besi yang unik ini, admin temukan di daerah buleleng-bali yang cukup unik adalah berasal dari besi tua yang di manfaatkan oleh pembuatnya menjadi barang-barang yang memiliki bentuk yang lucu dan menarik bagi anak-anak. Membentuk menjadi seperti pada gambar menurut admin bukanlah perkara yang mudah, karena perlu kemampuan dalam Las ( Welder ) untuk menyatukan barang-barang bekas logam tersebut dan juga membutuhkan ketelitian tinggi agar proses potong logam tersebut sesuai dengan ukuran yang di harapkan sehingga perakitan menjadi lebih mudah cepat dan memberikan hasil yang luar biasa menarik dan menghibur mata bahkan bisa menjadi tempat selfie anak-anak dan membuat anak-anak beta berlama-lama.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membentuk ide baru dalam pemanfaatan barang-barang bekas di sekitarmu menjadi barang yang memiliki nilai seni dan menarik. Semoga bermanfaat mari kita jaga lingkungan kita tetap bersih dan asri.



Selalu promosikan secara online segala hal yang perlu di promosikan DI SINI atau DI INDONESIA IKLAN

Bagikan Link :

One thought on “Kerajinan barang bekas membuat robot merupakan bentuk pemanfaatan barang bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hargai Konten. Di Larang Copy Paste. Hubungi Kami Kerja Sama