Lewis Hamilton dan Max Verstappen bertabrakan dan keluar dari Grand Prix Italia yang penuh drama

Indonesianetworks  – Grand Prix Italia penuh dengan drama pada hari Minggu ketika Lewis Hamilton dan Max Verstappen bertabrakan dan keduanya kemudian di keluarkan dari sisa balapan. Pasangan itu, yang duduk di puncak klasemen kejuaraan pembalap Formula 1, bersentuhan roda ke roda di lap ke-26 dan dengan Hamilton yang ingin menekan ruang Verstappen, pembalap Belanda itu tampak terpental dari trotoar di tikungan, terbang ke udara dan mendarat di atas mobil Hamilton. Verstappen dapat didengar di radio timnya mengatakan: “Itulah yang Anda dapatkan ketika Anda tidak memberikan ruang.”

Kedua pembalap itu dapat melarikan diri dari kejadian tersebut. FIA, badan pengatur global motorsport, mengumumkan bahwa insiden tersebut akan diselidiki setelah balapan. Kedua pembalap itu hampir bersentuhan di awal balapan, ketika mereka saling berebut posisi kedua di lap pembuka.
“Dia mendorong saya untuk melebar,” kata juara dunia tujuh kali Hamilton melalui radio.

Menjelang drama, Daniel Ricciardo menghasilkan penampilan yang tenang dan terkumpul untuk memenangkan balapan pertamanya musim ini.
Pembalap Australia itu menyalip Verstappen sebelum tikungan pertama lap pertama untuk datang dari posisi kedua di grid dan memimpin sebagian besar balapan.
Rekan setimnya Lando Norris membuat McLaren 1-2, finis kedua di depan pembalap Mercedes Valtteri Bottas.
Dan dalam perayaan, Ricciardo melepas sepatunya, mengisinya dengan sampanye dan meminumnya. Bahkan rekan setimnya Norris bergabung dalam perayaan “shoey”.
“Untuk memimpin, secara harfiah, dari awal hingga akhir, saya tidak berpikir ada di antara kita yang mengharapkan itu,” katanya kemudian. “Ada sesuatu dalam diri saya pada hari Jumat. Saya tahu sesuatu yang baik akan datang.
“Untuk McLaren naik podium itu bagus, tapi satu-dua? Ini untuk tim papaya.”



Persaingan sengit Verstappen and Hamilton.

Pertarungan antara Verstappen dan Hamilton berlangsung sengit sepanjang musim.
Keduanya dikenal karena pertarungan sengit mereka, dan itu adalah bagian dari alasan mengapa mereka duduk di puncak klasemen musim ini.
Seringkali salah satu dari mereka harus mundur dari balapan setelah salah satu pertempuran mereka, tetapi di Monza, kedua pembalap kali ini tersingkir.
Saat Hamilton meninggalkan pit, dia bergabung dengan trek bersama Verstappen. Pembalap Red Bull memiliki garis lebar dan dia mencoba untuk mendapatkan kembali garis balap, mobilnya memantul di atas mobil Hamilton, dengan kedua mobil berhenti di kerikil di luar lintasan.

Baca juga :   Jembong Waterfall Ambengan Wisata Alam Buleleng Bali Juni 2021

Dalam Tayangan ulang menunjukkan mobil Verstappen mendarat di perangkat keselamatan pada Halo Safety mobil Hamilton.

Halo Safety adalah perangkat perlindungan wajib pada mobil F1. Sebuah struktur titanium yang melindungi pengemudi di kokpit mereka, lingkaran cahaya itu dikembangkan setelah kematian Jules Bianchi pada tahun 2015, sembilan bulan setelah ia menderita cedera kepala di Grand Prix Jepang.

Setelah itu, Hamilton mengatakan dia yakin Verstappen bisa “benar-benar” mundur.

“Skenario yang sama persis dengan yang terjadi di Tikungan 4, di mana saya berputar di luar, saya berada di posisi yang persis sama, tetapi saya menyerah,” katanya kepada Sky Sports.

“Dan itu balapan. Dia hanya tidak ingin menyerah hari ini. Dia tahu ketika dia memasuki Tikungan 2 apa yang akan terjadi. Dia tahu dia akan melewati trotoar tapi tetap melakukannya. Kami akan berbicara dengan pelayan dan kita akan lihat.”

Pembalap Red Bull Verstappen mengatakan dia “hanya ingin balapan.”

“Anda membutuhkan dua orang untuk bekerja sama untuk membuat sudut tetapi sayangnya, kami tersentuh. Jika satu orang tidak mau bekerja, itu tidak akan terjadi,” katanya kepada Sky Sports.

“Sangat disayangkan apa yang terjadi hari ini, tetapi saya pikir kami cukup profesional untuk melangkahinya. Saya pikir kami pasti bisa membicarakannya.”



Bagikan Link :

3 thoughts on “Lewis Hamilton dan Max Verstappen bertabrakan dan keluar dari Grand Prix Italia yang penuh drama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hargai Konten. Di Larang Copy Paste. Hubungi Kami Kerja Sama