Bagaimana Bersikap di Tahun Baru 2022

Bagaimana Bersikap di Tahun Baru 2022

 

IndonesiaNetworks – Tahun Baru merupakan momen dimana setiap individu dari seluruh negara melakukan perayaan bergantinya tahun, namun tidak sedikit juga yang tidak melalukan perayaan tersebut dengan berbagai alasan.

Ketika sudah berganti tahun tidak sedikit yang merenung tahun lalu dalam kehidupan ini, mengingat akan apa yang telah terjadi di tahun kemaren apakah itu memberikan dampak negatif ataukah positif selalu memberikan trauma tersendiri bagi setiap pribadi.

Dengan bergantinya tahun menjadi momen tahun baru, sebagian kita merayakan hanya untuk mengenang tahun kemaren dan juga ada untuk mensyukuri telah berhasil melalui tahun lalu dan menyampaikan doa di menit awal tahun dengan doa agar di tahun baru ini segala hal buruk tahun lalu tidak terulang kembali dan segala rencana terjadi atau berhasil di tahun baru ini.

Bagaimana kita Bersikap di Tahun Baru ini menurut para pendahulu kita :



1. Rendah Diri

Datangnya tahun baru marilah menjadi pribadi yang baru, dimana kita harus mampu meninggalkan sikap atau prilaku tahun kemaren yang membuat kita tidak berkembang, jumawa serta kurang empati. Sebaiknya di tahun baru kita melakukan intropeksi diri untuk merubah diri kita sendiri agar lebih mudah di terima banyak orang di lingkungan kita

Rendah diri tidak akan menjadikan kita buruk di mata orang lain, tidak menjadikan harga diri kita turun, tidak menjadikan hilangnya kepedulian dan semua hal negatif yang ada di pikiran kita. Menjadi pribadi yang rendah diri adalah menjadikan pribadi kita mau mendengarkan apa yang orang lain sampaikan, sehingga menjadi pribadi kita semakin dewasa apa itu hidup bersosial.

Rendah diri tidak akan menjadikan mu jatuh miskin secara duniawi, melainkan menjadikan kamu kaya raya dalam energi positifmu.

2. Tetap Optimis

Menjadi pribadi yang mampu berjuang dalam kehidupan ini untuk mendapatkan apa yang menjadi impian kita adalah harapan setiap orang, namun kenyataan tidak seperti itu karena banyak hal-hal yang menghalangi bahkan membuat kita berhenti melangkah itu akan selalu terjadi.

Hanya saja untuk tetap optimis menjadikan tujuan yang sedang kita bangun menjadikan kunci keberhasilan kita itulah sangat penting, dimana itu akan membentuk energi positif dalam diri kita agar tetap berjuang pantang menyerah dan tetap tegar akan segala hal yang terjadi. Tetap Optimis Untuk Berhasil ITU HARUS



3. Kepasrahan Hidup

Kehidupan ini penuh dengan segala rintangan yang tidak sama bagi setiap individu dan tidak semudah dengan apa yang disampaikan oleh para motivator diluar sana, karena hidup ini rumit karena memiliki beban yang selalu membenani kita yaitu “kebutuhan”.

Kebutuhan kita berbeda-beda bagi setiap orang, hanya kebutuhan pokok kita adalah “makan dan minum” tidak ada pola pikir orang miskin atau orang kaya ketika kita membahas ini. Karena setiap kita membutuhkan makan dan minum yang akan menjadi penghalang juga untuk menjadi jiwa yang optimis.

Kenapa menjadi penghalang? karena ketika kita ingin melakukan sesuatu untuk merubah hidup kita dengan rencana-rencana yang matang dan terukur ada saatnya kebutuhan membuat kita menjadi takut untuk melangkah dan membuat kita tetap pada lingkaran kehidupan kita yang konon selalu dikatakan para motivator jumawa adalah “pola mikir orang miskin”.



Tetap Optimis itu Harus dan Kepasrahan Hidup juga penting ! yang harus kita lakukan adalah menjadikan kedua hal ini ada di dalam otak dalam kita dan saling beriringian seimbang dan tidak berat sebelah.

Ketika kita memiliki rencana yang baik untuk dapat merubah hidup kita, maka mulai dari situ Optimismu tetap kokoh berdiri dan menjalankannya harus memahami kepasrahan hidup tentang siapa diri kita dimana kita dan lakukan kebutuhan kita terpenuhi dan sambil melakukan rencana untuk merubah hidup kita dengan optimis.

Jangan pernah sekali-kali melakukan rencana baru untuk melakukan perubahan hidup kita tanpa memahami kepasrahan hidup, karena ketika rencana yang kita sedang laksanakan gagal membuat kita putus asa disitulah kehancuran hidupmu di tahun ini akan terjadi dan akan kamu kenang di tahun baru besok dengan keadaanmu mungkin lebih parah dari 2 tahun lalu.



 

Tetap Optimis, Rendah Diri dan Pasrah Akan Hidup di Tahun 2022.

 

 

 

Bagikan Link :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hargai Konten. Di Larang Copy Paste. Hubungi Kami Kerja Sama