Heboh Massa Geruduk Rumah Yusuf Mansur Terkait Investasi, Bagaimana Cara Mengenal Investasi

Heboh Massa Geruduk Rumah Yusuf Mansur Terkait Investasi, Bagaimana Cara Mengenal Investasi

“Mengenal Lebih Dahulu, Baru Letaklah Kepercayaanmu”

Apabila kita mendengar kata investasi seketika kita akan berpikir mendapatkan untung besar dalam waktu beberapa tahun dengan modal yang secukupnya. Banyak para penggoreng media massa mengatakan terus bahwa investasi adalah cara cepat kaya dalam jangka waktu tertentu tanpa kerja memberi hasil.

Tidak sedikit mereka kehilangan harapan ketika dana yang di investasikan hilang begitu saja ketika harapan mendapatkan keuntungan sirna ketika adanya kasus-kasus mengenai investasi yang terlibat oleh dana investasinya. Investasi cendrung di lebarkan dalam opini cara cepat kaya di masa depan, tidak ada yang mengatakan investasi memiliki resiko dana tidak kembali.



Padahal investasi bisa memiliki resiko dana tidak kembali jika terjadi kegagalan suatu investasi misal perusahaan tersebut bangkrut dan lain sebagainya, tidak ada jaminan akan mendapatkan untung besar dalam investasi jangka panjang dalam kurun waktu lebih atau kurang dari 5 tahun.

Benar ada sebagaian hal dalam investasi memberi untung besar namun itu mungkin terjadi dalam beberapa hal saja, tidak akan terjadi semuanya. Apakah ada perusahaan investasi yang menjadi memberi untung dalam jangka waktu tertentu?.

Saya memiliki pengalaman dalam investasi berjangka panjang dengan memberikan setoran dana sebesar Rp 500.000,-/bulan selama 5 tahun. Ketika saat itu mereka menyampaikan keuntungan mulai dari 10 – 20% keuntungan yang diperoleh dalam jangka waktu tersebut.

Sangat indah apa yang disampaikan oleh marketing tersebut kala itu, hingga saya saat itu memberanikan diri untuk ikut serta dalam investasi tersebut dengan harapan 5 tahun bisa untung 5% saja sudah cukup bagi saya dari anggaran yang saya setorkan/premi.

Setelah 3 tahun hingga 5 tahun saldo bukanlah demikian, bahkan jauh dari premi yang saya setorkan setiap bulan. Saya hubungi melalui line telepon untuk mendengarkan penjelasan dari pihak terkait saldo tersebut, kecewaan yang saya dengarkan mereka dengan santai menyampaikan “kan setiap investasi memiliki resiko pak, ketika ada untung/profit kita berikan untung/profit tersebut jika tidak iya tidak ada pak, lagian kan ini masih kurang dari 5 tahun”.



Sakit hati iya, kecewa berat iya ingin berhenti kerugian terlalu jauh karena ada pinalti yang harus saya terima. Saya memutuskan untuk lanjut hingga kontrak habis minimal 5 tahun di lalui agar tidak kena pinalti dan segera saya cairkan beberapapun saya dapat. Akhirnya tepat 5 tahun saya segera menghubungi kantor pusat dan pengurusan bisa di kantor cabang mana saja.

Saya segera mengurus agar dana saya kembali iya hitung-hitung menabung sajalah, dengan semangat 45 dan penuh energi positif saya mengajukan berhenti investasi dan ingin menarik semua dana saya sesuai dengan isi polis tersebut. Waktu berlalu dalam 14 hari kerja, lalu dihubungi bahwa anggaran saya terima hanya kurang lebih 22 juta dari saldo premi seharusnya saya terima 30 juta.

Saya merasakan rugi dan tertipu selama ini dengan judul investasi ini membawa alasan resiko investasi ada loh pak, sama halnya seperti bapak jualan pasti ada rugi. Saya malas debat karena kalau saya tahu 5 tahun lalu bakal begini saya tidak akan ikut investasi ini. Namun pengalaman ini menjadi pelajaran hidup saya untuk investasi dan cermat.

Mari Mengenal Mental Investasi Lebih Dalam

1. Tidak ada investasi yang menguntungkan

Sebelum anda melanjutkan untuk investasi, mari tanamkan pada diri anda sendiri bahwa investasi tidak ada yang menguntungkan agar kelak anda mendapatkan investasi yang merugikan bagi diri anda sendiri, anda sudah mampu menghadapi dengan mental yang baik karena cendrung investasi memiliki resiko rugi yang besar juga. Namun jika ternyata memberi keuntungan yang besar itu bonus bagi anda segera gunakan Dana dengan bijak dan hati-hati.

2. Investasi dengan Dana Tidak Terpakai/Buang

Ketika anda memilih untuk investasi pada suatu hal karena banyak investasi saat ini dengan premi yang kecil dan memberi janji yang menguntungkan sebesar-besarnya. Gunakanlah dana yang dingin atau dana lebih diluar dari kebutuhan gaya hidup atau kebutuhan pokok anda.



Jangan gunakan Dana pinjam, jangan alihkan dana kesehatan, jangan gunakan dana warisan, jangan gunakan dana gaji secara besar-besaran karena itu bisa membunuh mentalmu jika terjadi kegagal dan akan selalu menyalahkan oang lain. Ingat keputusan ditangan anda, kenapa anda tergiur oleh ajakan suatu investasi??

3. Hentingkan Pikiran Ingin Cepat Kaya Karena itu Hanya Imajinasi.

Tidak cara cepat kaya kecuali mendapatkan warisan mendadak atau merampok atau menipu atau bisnis haram. Karena cepat kaya itu mustahil kecuali benar keberhasilan oleh suatu usahamu dari Nol hingga Besar, namun itu terjadi tidak kepada semua orang hanya tertentu dengan keunikan tertentu yang tidak dapat kita ikutin keberhasilan tersebut.

Kita hanya bisa mencontohi kegigihan seseorang yang berhasil dalam bisnisnya dari kecil hingga besar, namun ketika kita mencontohi gaya bisnisnya atau ikut-ikutan belum tentu kita berhasil seperti orang tersebut. Jadilah diri sendiri dan temukan kreatifmu dan temukan keberhasilan.

Keberhasilan datang dari bagaimana kamu menemukan celah dari suatu permintaan.



 

 

Bagikan Link :

2 thoughts on “Heboh Massa Geruduk Rumah Yusuf Mansur Terkait Investasi, Bagaimana Cara Mengenal Investasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hargai Konten. Di Larang Copy Paste. Hubungi Kami Kerja Sama