Jembong Waterfall Ambengan Wisata Alam Buleleng Bali Juni 2021

Buleleng Bali – Wisata alam sangat menarik bagi sebagaian orang dalam berlibur ada yang tertarik dengan pantai, ada yang tertarik dengan kemewahan bangunan seperti tempat-tempat hits, ada  yang tertarik dengan kebudayan adat istiadatnya dan ada yang tertarik pada alam yang terletak jauh dari tempat-tempat yang dikunjungi oleh wisatawan pada umumnya.

Air terjun selalu berada di kedalaman kaki pegunungan yang jauh dari perkotaan suatu daerah dan selalu memiliki medan yang sulit di datangi dengan kendaraan roda empat dikarenakan dengan keterbatasan akses jalan masuk dan juga cendrung memiliki liku-liku naik turun jalan yang berbahaya untuk kendaraan roda empat bagi pengendara yang mengemudikannya yang belum mengenal atau belum pernah kesana, jadi di sarankan gunakanlah roda dua untuk bertualangan ke tempat-tempat wisata alam seperti air terjun, bukit, goa jika belum memiliki informasi yang kuat untuk akses jalan ke tempat tujuan atau gunakan jasa pemandu wisata yang sudah memahami wilayah tujuan yang akan di kunjungi tersebut.



Salah satu yang menarik untuk Air Terjun yang ada di buleleng adalah Jembong Waterfall dimana untuk akses jalan menuju tempat ini bisa di lalui oleh mobil sampai di halamannya hanya saja untuk area parkir mobil sangat sempit sehingga tidak di sarankan bagi anda ingin ke sini membawa mobil untuk pertama kali karena jika berpapasan dengan mobil lawan arah cukup sempit jalannya akses mutar balik juga cukup ribet, jadi tidak di sarankan kecuali anda memiliki pemandu wisata yang sudah sering ke tempat ini membawa mobil. Kalau bisa jika anda ingin kesini bisa menggunakan roda dua jika ingin bertualang sendiri agar bebas kesana-kemari tanpa ada batasan waktu kunjung, selanjutnya tempat ini juga cukup menarik untuk menikmati alam serta air terjunnya dikarenakan terdapatnya kolam renang untuk mandi dimana airnya langsung dari air terjun tersebut sehingga airnya bersih dengan sirkulasi air cukup deras, jika ingin melihat air terjun secara dekat tidaklah sulit karena tidak terlalu jauh untuk berjalan kaki dan akses sudah tersedia dengan baik dengan anak tangga yang sudah kokoh di buat.

Tersedia juga penjual makanan ringan dengan harga sangat murah meriah dengan rasa yang nikmat seperti lontong rawon, lontong pecel, rujak dan makan cepat saji dengan harga mulai dari Rp 8000,- dan 100% Halal. Kolam pemandian memiliki tempat untuk dewasa dan juga untuk anak-anak sehingga pengawasan bagi anak-anak tidak terlalu khawatir dan mudah di pantau dengan baik. Bagi anda penikmati flying fox juga ada disini untuk memacu adrenalin anda melintasi kolam pemandian dan nuansa bukit yang tinggi.



Jika anda dari denpasar bisa menggunakan google map dengan tujuan singaraja buleleng, Jembong Waterfall terletak di desa Ambengan sebenarnya masih 15 menit dari pusat kota singaraja. Sehingga sebelum sampai ke pusat kota singaraja anda akan menemukan jalan masuk ke Desa Ambengan ini lebih dahulu. Udara sekitar air terjun cukup sejuk di siang hari dan air kolam yang dingin sehingga cukup tepat dijadikan tempat melepas kelelahan agar badan rilex dan bisa melanjutkan ke tempat lainnya di sekitar buleleng ini. Jembong Waterfall tempat wajib di kunjungi bagi anda penikmat Wisata Alam.



Bagikan Link :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hargai Konten. Di Larang Copy Paste. Hubungi Kami Kerja Sama