Justin Bieber Mengungkapkan Kelumpuhan Wajah Setelah Pertunjukan di Batalkan

Justin Bieber Mengungkapkan Kelumpuhan Wajah Setelah Pertunjukan di Batalkan

 

Penyanyi Justin Bieber telah mengungkapkan bahwa dia menderita kelumpuhan wajah setelah membatalkan pertunjukan minggu ini.

Penyanyi berusia 28 tahun itu mengatakan dalam sebuah video Instagram bahwa kondisinya disebabkan oleh diagnosis sindrom Ramsay Hunt.

“Seperti yang anda Lihat, mata ini tidak berkedip. Saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya ini…Jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya ini,” katanya.

Sindrom Ramsay Hunt adalah ketika wabah herpes zoster mempengaruhi saraf wajah  di dekat telinga seseorang, kata para ahli medis.



Awal pekan ini, Bieber’s Justice World Tour – yang dimulai pada Februari – mengumumkan tiga pertunjukan akan ditunda.

“Dari virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan sarat wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh,” kata penyanyi kelahiran Kanan itu dalam video berdurasi tiga menis sambil menunjukkan sisi kanan wajahnya.

Dia meminta para penggemarnya untuk bersabar, dan mengatakan tentang pertunjungkannya yang kan datang bahwa dia “secara fisik, jelas, tidak mampu melakukannya”.

Dia juga tersenyum dan berkedip, menunjukan kepada 240 juta pengikutnya bagaimana sisi kanan wajahnya tidak bergerak.

“Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat. Saya berharap ini tidak terjadi, tetapi, jelas, tubuh saya memberi tahu saya bahwa saya harus melambat,” katanya. “Saya harap kalian mengerti. Saya akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan bersantai dan kembali ke seratus persen sehingga saya bisa melalukan apa yang harus saya lakukan sejak lahir”.

Bieber menambahkan bahwa dia telah melakukan latihan wajah untuk “kembali normal”, tetapi dia tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih.

Dia dijadwalkan bermain di Washington DC dan Toronto awal pekan ini, dengan konser juga direncanakan di New York dan Los Angeles dalam beberapa minggu mendatang.

Menurut Mayo Clinic di AS “Selain ruam herpes zoster yang menyakitkan, sindrom Ramsay Hunt dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran di telinga yang terkena”.

Mayo Clinic mengatakan bahwa bagi kebanyakan orang, gejala sindrom Ramsay Hunt bersifat sementara, tetapi bisa menjadi permanen.



Ketidakmampuan pasien untuk menutup satu kelopak mata juga menyebabkan sakit mata dan penglihatan kabur, kata organisasi itu, menambahkan bahwa itu paling umum terjadi pada orang berusia di atas 60 tahun.

Pada bulan Maret, istri penyanyi tersebut, Hailey Bieber, dirawat di rumah sakit karena pembekuan darah di otaknya.

Dia kemudia mengatakan dia menderita stroke dan telah menjalani operasi.

 

 

Bagikan Link :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hargai Konten. Di Larang Copy Paste. Hubungi Kami Kerja Sama